Posts

Showing posts from October, 2019

Jika Ingin Ginjal Anda Tetap Sehat, Buang Jauh-jauh 4 Kebiasaan ini dari Sekarang Sebelum Menyesal Selamanya

Image
Ginjal akan membuang air yang berlebih pada tubuh. Selain itu, ginjal juga membantu menahan air saat tubuh membutuhkan makin banyak air. Ketika ginjal mengalami permasalahan, maka ginjal tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik.



Makanan mempunyai efek besar pada kesehatan ginjal seperti jauhi makanan berpengawet, makanan olahan seperti sosis dan makanan yang lain. Sedangkan makanan yang disarankan adalah kubis, kembang kol, bawang putih, apel dan lain sebagainya.


Tidak hanya makanan, gaya hidup dan rutinitas sehari-hari juga miliki dampak pada kesehatan ginjal kita. ada banyak kebiasaan yang dapat menyebabkan rusaknya ginjal.

Berikut 4 kebiasaan yang perlu anda jauhi agar ginjal selalu sehat

1. Makan terlalu banyak garam

Makan terlalu banyak garam dapat mengakibatkan rusaknya ginjal. Ginjal metabolisme 95 persen yakni natrium yang dikonsumsi melalui makanan.  Waktu anda mengkonsumi garam yang berlebihan, ginjal akan berusaha keras untuk keluarkan garam tersebut.

Hal ini yang selanjutny…

Cerita Lengkap Anak Nekat Mengkampak Ayah Kandung Lalu Mengecor Jasadnya di Septic Tank

Image
Kisah memilukan anak tega membunuh ayah kandungnya sendiri di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dengan cepat menyebar dan menggemparkan warga.



Pembunuhan tersebut memang terbilang sadis lantaran Wahudin (28) tega membacok sang ayah dengan kapak besar, lalu membungkus jasadnya dengan karpet dan mengecornya di septic tank. Pasalnya alat yang digunakan untuk pembunuhan anak pada ayah kandung ini dengan memakai kapak besar. Setelah dibunuh, korban dibungkus karpet dan dicor di septic tank. Namun karena dihantui rasa bersalah dan ketakutan akan dihukum lama akhirnya pelaku yang pernah mengalami gangguan jiwa ini menyerahkan diri pada warga. Ternyata sesuai dari data riwayat tersangka, Wahudin (28) yang pernah dirawat beberapa kali di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mitra Siaga, Kabupaten Tegal. Udin, panggilannya diketahui pernah dirawat di RSJ Mitra Siaga pada tahun 2016, 2017 dan Mei 2019 lalu. Meski sempat diperiksa di RSJ, warga setempat menuturkan tersangka memiliki keseharian yang wajar seperti orang no…

Jangan Dibuang, Biji Nangka Dapat Dimakan dan Punya Banyak Manfaat, Diantaranya Mampu Cegah Anemia

Image
Di Aѕіа, khuѕuѕnуа Indоnеѕіа tеntu ѕudаh tаk аѕіng lаgі dеngаn buah nаngkа.Buаh nangka memang tеrkеnаl dengan rаѕаnуа yang lеgіt dаn mаnіѕ. Jadi tаk mengherankan, jіkа buah nаngkа bukаn hаnуа bіѕа dіnіkmаtі dаlаm kеаdааn utuh, nаmun dісаmрur dengan mіnumаn tertentu.Bukan hаnуа dari dаgіng buаh nangka, tеtарі bіjі buah nangka atau bеtоn аdа manfaat уаng baik bаgі kesehatan.Biji buah nаngkа аtаu bеtоn ѕеtеlаh mеlаluі рrоѕеѕ реrеbuѕаn tеrlеbіh dаhulu,dараt dіnіkmаtі dimakan layaknya mаkаnаn biasa tеntunуа ѕеtеlаh dіkuраѕ kulіt bіjіnуа.Bіjі buаh nаngkа rаѕаnуа seperti kасаng.



Asal tahu ѕаjа Mоmѕ, dіlаnѕіr dаrі еrеѕоurсеѕ.nlb.gоv.ѕg, Nаtіоnаl Library Bоаrd Sіngароrе, bіjі buah nаngkа mеruраkаn ѕumbеr karbohidrat. Penyajian biji buаh nаngkа аlіаѕ bеtоn, bіѕа diolah mеnjаdі makanan dеngаn ѕеbеlumnуа dіbаkаr atau dіrеbuѕ dаlаm air tеrlеbіh dаhulu. Dіtеmukаn dаlаm beton аlіаѕ bіjі buah nаngkа mеngаndung 4,7% protein (FW), 11,1% tоtаl serat makanan (FW) dan 8% pati rеѕіѕtеn (FW).Biji buah nаngkа…

Dari Anti Kanker Menjernihkan Bola Mata, 20 Manfaat dan Khasiat Pakis Hijau untuk Kesehatan

Image
Jenis pakis yang memiliki daun warna hijau. Seperti kita tahu, tumbuhan paku --istilah lainnya, memang memiliki 2 jenis warna daun. Ada yang merah, disebut Pakis Merah dan yang hijau tentu adalah Pakis Hijau Umumnya yang lebih banyak dijual adalah Pakis Hijau.



Karena keberadaannya di alam lebih mudah ditemukan. Baik yang tumbuh secara alami, atau hasil budidaya.

Tanaman Pakis sebenarnya adalah tanaman liar. Jenis tumbuhan paku yang hidup dekat dengan perairan sungai. Tumbuhan ini bisa tumbuh hingga tinggi lebih dari 100 cm. Daunnya kalau sudah tua tentu saja kaku.

Namun yang disebut Pakis ini adalah daun yang muda dan elastis empuk. Pucuk-pucuk muda dari tanaman paku inilah yang sering dimanfaatkan sebagai sayuran. Rasa Pakis sangat lezat. Kenyal bagaikan daging. Apalagi kalau kondisinya masih segar.

Biasanya ada saja petani dan pedagang nakal yang mencampurkan pakis muda dan pakis tua dalam satu ikatan (untingan). Ini membuat hasil masakan jadi tidak sempurna karena pakisnya keras.

Meski …

Ternyata Mendengarkan Omelan Istri Itu Baik Untuk Kesehatan Suami

Image
Anda sering pusing kepala karena tak tahan mendengar omelan istri? Tahan dulu, ayah.

Studi terbaru menunjukkan, pria yang sering diomeli istri di rumah justru lebih sehat daripada pria yang jarang diomeli pasangannya.



Omelan istri memang membuat suami tidak bahagia dengan pernikahannya. akibatnya, mereka berisiko menderita diabetes.

Namun ini “berhasil” membuat para suami yang menderita diabetes mengatur dan menjaga kesehatan diri.

Studi ini dilakukan oleh Michigan State University, dengan mengambil sampel dari 1228 pasangan suami istri selama lima tahun.

Para pasangan itu berusia 57 sampai 85 tahun saat studi dimulai. 389 dari mereka menderita diabetes saat studi berakhir.

Ketua studi Dr. Hui Liu mengatakan, tujuan studi adalah menentang asumsi tradisional bahwa pernikahan yang tidak bahagia akan merugikan kesehatan.

Studi juga bertujuan mengingatkan para ahli di bidang keluarga untuk mengenal sumber dan tipe kualitas pernikahan yang berbeda.

Mengomel Itu Tanda Sayang

Siapa yang akan merawat …

Rumah Tanggaku Hancur Karena FB dan WA, Pelajaran Bagi yang Sudah Menikah

Image
Awalnya kami cuma saling like status lama kelamaan beralih saling berkirim pesan. Dalam pesan-pesan yang singkat kami pun saling rinci keadaan. Meski dia tahu aku istri dan ibu dari anak 4 thn, dia tetap manis menanggapinya.



Dari situ, kami teruskan kirim pesan dengan saling berikan Nomor Wa. Kirim foto dan berujung pada janjian adakan pertemuan. aku benar-benar khilaf dan terbuai suasana.

Dia memang lebih ganteng dari suamiku dan tak segan-segan memberikan sepatu, seragam sekolah, seragam olahraga dan tas mahal untuk anakku. Bayangkan untuk membeli barang tersebut dia rela merogoh ATM nya.

Aku begitu terharu. Itulah awal pertemuanku. Hari berikut koment-komentnya mulai sedikit genit dan nakal. Dan anehnya aku makin terhibur dengan inbok-inbok nakalnya. Mulailah setan merayapiku. aku tak segan-segan memberi foto telanjang dada permintaannya. Malam-malam yang ada penuh bunga-bunga bertebaran. Invite WA, FB dan mention twitter begitu berani, vulgar dan menantang birahi.

Aku gak menyangka, m…

Cukup Dengan Tepung Tapioka dan Segelas Air Sakit Maag Akut Sembuh Dalam 5 Hari

Image
Sakit maag sepertinya sudah menjadi penyakit umum dikalangan pekerja. Penderita maag sepertinya tidak merasa dirinya sakit. Memang maag tidak mengganggu setiap saat. Tapi penyakit maag kronis juga dapat membahayakan diri penderitanya.



Sakit maag biasanya disebabkan karena asam lambung diproduksi terlalu banyak. Sakit lambung umumnya terjadi akibat serangan asam lambung yang tinggi atau terlalu banyak makan makanan yang bersifat merangsang (pedas, asam, kopi, alkohol, nikotin, obat tertentu).

Makanan yang “tajam” ini menggasak dinding lambung. Faktor stres juga bisa menjadi pencetus karena meningkatnya asam lambung. Karena melemahnya daya tahan dinding lambung terhadap serangan tadi, kehadiran zat-zat merangsang itu menyebabkan lambung terasa sakit, nyeri, mual, mulas, kembung dan sampai menimbulkan luka.

Rasa nyeri atau pedih pada ulu hati meskipun baru saja selesai makan bisa jadi gejala sakit lambung atau maag . Namun kalau rasa pedih hanya terjadi sebelum makan atau di kala lapar dan …

Kanker dan Tumor Hancur, Maag Sembuh Total, Kolesterol Turun Drastis Hingga Pencernaan Jadi Lancar Berkat Daun Pepaya

Image
Anda pasti sudah tak asing lagi dengan pepaya. Tanaman tropis yang banyak tumbuh di Indonesia. anda dapat peroleh tanaman pepaya di mana-mana. Pepaya merupakan buah serta tanaman yang serbaguna dan dapat dikonsumsi baik masak maupun mentah.



Diluar itu, menariknya tanaman ini, bukan sekedar buahnya saja yang bisa dikonsumsi, namun daun serta akarnyajuga bias dikonsumsi.

Sampai sekarang ini pepaya, baik buah, akar ataupun daunnya mungkin hanya digunakan sebagai bahan makanan, meskipun sebenarnya pepaya juga mempunyai banyak faedah sebagai obat untuk menghindari beberapa penyakit.

Nah, berikut manfaat lainnya dari daun papaya :

1. Kanker

Ditulis Connecting you and doctors, penyakit ini jadi ancaman serius dan cukup menakutkan sekarang ini. Pasien kanker selalu bertambah didunia, termasuk juga di Indonesia. Data WHO mengungkapkan setiap tahun pasien kanker bertambah 6,25 juta orang. Lalu diprediksikan 9 juta orang bakal meninggal dunia karena kanker dalam kurun waktu 10 th. mendatang.

Untuk men…

4 Hari Usai Melahirkan, Sang Suami Paksa Berhubungan Intim, Istri Tahan Sakit Hingga Meninggal Dunia

Image
Pada kalangan masyarakat Melayu, ada pantangan bagi perempuan 44 hari pascamelahirkan yang sudah dipraktikkan secara turun-temurun.

Pasalnya, periode ini dianggap sebagai masa pemulihan fungsi kewanitaan dari semua luka serta fisik dan mental.



Pada rentang waktu ini juga, rahim juga akan mulai berkontraksi, menyusut seperti sebelum hamil.

Waktu 44 hari itu dirasa cukup untuk mengembalikan organ kewanitaan.

Suami harus bekerja sama dengan istri mereka untuk menghindari selama masa itu untuk memastikan kesehatan mereka sepenuhnya.

Namun, ada juga kasus suami yang kejam, bisa jadi karena tipikal yang kasar dan ada juga yang tidak memahami apa yang seharusnya tidak dilakukan terhadap istrinya.

Seperti apa yang dikisahkan Indah Hazrila yang diunggah di di halaman facebooknya ini.

Sulit dimengerti seorang ibu yang baru 4 hari melahirkan, terpaksa menahan sakit karena suaminya terlalu bernafsu.

Tak bisa dibayangkan, bagaimana rasa sakit yang dialami istrinya.

Yang paling menyedihkan, bayi berusia 4 h…

Viral, Kisah Seorang Pemuda yang Paru-Parunya Sudah Tidak Berfungsi Karena Merokok

Image
Seorang pemuda asal lampung membagikan kisahnya tentang bagaimana rokok telah membuat paru-parunya behenti berfungsi.



Dalam unggahan video serta fotonya pada 31 Juli 2019 lalu ini, pemuda bernama Niko tersebut terlihat sedang terbaring di ranjang rumah sakit RSUD Ahmad Yani Metro, Lampung.

Tidak hanya diinfus, sebuah selang juga terlihat menyambung ke dadanya.

"Minta doanya kawan biar Niko kuat dan cepat sembuh. Buat kalian yang masih merokok, Niko yang udah ngerasain gimana rasanya saat paru-paru kalian enggak berfungsi," tulis Niko.



Ia mengaku sangat kesakitan saat paru-parunya berhenti berfungsi.

"Sumpah rasanya sakit dan cara ngobatinnya bakalan nyiksa kalian berhari-hari. Niko ajak kalian semua hidup lebih sehat. Rokok bener-bener bakalan nyiksa kalian suatu saat nanti," sambungnya.

Melansir NHS, hampir seluruh organ dalam tubuh dapat terkena efek buruk dari merokok. Misalnya otak, jantung, mulut, tenggorokan, ginjal hingga kulit.

Bahkan rokok dapat memengaruhi kuali…

Dar ipada Buat Dibakar, Dia Memutuskan Untuk Mengalihkan Uang Rokoknya dan Siapa Sangka Dalam 1 Tahun Motor pun Terbeli

Image
Kalian pasti pernah mendengar bahwa membeli rokok sama dengan membakar uangmu, kan? Tapi tetap saja, meskipun sudah mendengar ungkapan ini, sekali merokok pasti susah untuk berhenti. Padahal merokok itu lho, menyusahkan orang disekitarmu dan juga merusak diri sendiri. Daripada untuk membeli rokok, uangnya bisa untuk ditabung dan digunakan untuk membeli hal lain, kan?


Seperti keluarga ini nih contohnya.

Adalah keluarga dari Dita Sari Wooteks yang bisa membuktikan kalau uang rokok apabila disimpan, bisa untuk membeli suatu hal yang bermanfaat. Jadi suami mbak Dita ini dulunya adalah seorang perokok, dan sekitar satu setengah tahun lalu dia memutuskan untuk berhenti. Nah, uang untuk membeli rokok sebesar 20 ribu itu mereka masukkan kedalam celengan raksasa berupa akuarium bekas.

Awalnya mbak Dita ini ragu kalau suaminya tidak bisa berhenti lama, namun sebagai istri yang baik, Ia terus mendukung komitmen suaminya yang menabung 20 ribu tersebut. Hasilnya? satu setengah tahun kemudian, celenga…

Cowok Ini Usianya Belum 19 Tahun, Tapi Sudah Punya 4 Istri

Image
Kamu pasti akan kaget bukan main saat mendengar kabar ada pria yang berusai 19 tahun tapi sudah memiliki empat orang istri.

Ini memang hal yang sangat tidak masuk akal, sebab bagaimana pria semuda itu sudah bisa memiliki empat orang istri.


Tentu saja semua orang mempertanyakan kebenaran tentang kabar tersebut.
Remaja ini bernama Ikhwan yang memperkenalkan ke empat istrinya yang terlihat masih sama-sama muda seperti seusianya lewat sebuah video.
Video tersebut sudah menyebar di media sosial terutama di Malaysia. Video ini pun menjadi viral di media sosial.
Dalam video tersebut terlihat remaja diwawancarai oleh seorang lelaki yang dipercayai dari wakil sebuah produk bernama Amirna Pills.
Katanya dengan berjualan produk tersebut dia bisa mencukupi kebutuhan ke empat istrinya secara lahir dan batin.

“Dengan hasil produk ini saya dapat menampung dan merapatkan ikatan zahir dan batin di antara empat orang isteri ini,” katanya, seperti dilansir Tribunnews.com.
Banyak netizen yang sempat percaya dan …

Diusia 36 Tahun Wanita ini Sudah Melahirkan 44 Anak hanya dari Satu Suami

Image
Kata orang, ‘banyak anak banyak rezeki’. Pemikiran seperti inilah yang ditanamkan banyak orang hingga memiliki anak banyak. Namun umumnya anak yang dilahirkan hanya mencapai belasan, dan itu sudah dianggap sebagai jumlah terbanyak.


DiTapi dengan melihat kisah wanita berikut ini, anggapan itu seketika akan sirna dan pastinya membuat kamu melongo.

Bagaimana tidak, seorang wanita bisa melahirkan 44 anak dari satu suami.
Adalah Mariam Nabatanzi, wanita asal Uganda.

Melansir Grid.id, Mariam menikah di usia yang sangat muda, yakni 12 tahun. Sementara suaminya kala itu sudah berusia 40 tahun. Namun secara mengejutkannya, di usianya yang menyentuh angka 23 tahun, dia sudah melahirkan 25 anak dan kini jumlahnya bertambah menjadi 44 anak.
Beberapa anaknya ada yang terlahir kembar.

Hal tersebut dapat terjadi karena dia memiliki ovarium yang besar dan berbeda dari wanita umumnya

Dia sebenarnya bisa saja menggunakan pil KB untuk mengontrol jarak kehamilannya. Tapi dokter tidak menyarankannya, karena peng…

Ternyata Istri yang pandai Memasak Jadi Penyebab Utama Perut Suami yang makin Buncit Setelah Menikah

Image
Coba deh lihat papa, om, pakde, mas kamu yang tadinya punya perut rata, tapi tiba-tiba berubah jadi gembul setelah menikah. Pernah nggak bertanya-tanya kenapa kebanyakan cowok setelah menikah biasanya diikuti dengan perubahaan fisik yang adalah perut yang lebih buncit?



 Sebelum kamu menyimak cara membasminya, ini nih hipotesis versi lucu-lucuan kami di Hipwee Wedding, kenapa hal semacam itu bisa terjadi.

Kalau kata orang-orang mah, cowok yang sudah menikah perutnya semakin buncit karena “susunya pas”

Yah, jangan diartikan secara harafiah juga sih ya. “Pas susunya” bisa juga mengacu pada kehidupan yang dirasa sudah “pas” dan nyaman. Rasa nyaman bisa muncul dari kebahagiaan yang ditimbulkan oleh sang Istri, di dalam dan di luar kamar pengantin ;). Memiliki pasangan hidup saja pasti rasanya sudah melengkapi kehidupan, apalagi jika disertai dengan kehidupan seks yang sehat. Mungkin juga si suami sudah merasa nyaman dengan keadaan hidupnya secara umum di rumah dan di kantor. Inilah yang kemud…

Obat Maag Kronis Paling Mujarab, Terbukti Sakit Maag Kronis Langsung Sembuh

Image
Para penderita maag selalu mencoba berbagai cara agar penyakit maag yang di derita sembuh dan tidak kambuh lagi. Namun, apakah cara itu berhasil ? kebanyakan obat maag hanya meredakan gejalanya saja dan sakit maag akan dirasakan kembali.


Penyakit maag kronis adalah penyakit yang terjadi ketika lapisan lambung mengalami iritasi, peradangan atau pengikisan yang berkembang secara perlahan-lahan dan berlangsung lama.
Penyebab dan gejala sakit maag kronis mirip dengan sakit maag akut, namun yang membedakannya yaitu lama berlangsungnya gejala dari sakit maag tersebut. Jika maag akut, gejala sakit maag yg terasa bisa terjadi 1-2 hari. Sedangkan maag kronis rata rata terjadi dua pekan bahkan lebih.
Bagi penderita maag kronis yg masih mengabaikan gejala dari penyakit maag-nya sewaktu dua pekan lebih, dapat menyebabkan kematian.
Pasalnya, gejala maag kronis yg dibiarkan dan tidak segera di tangani dapat memicu terjadinya pendarahan di lambung, terjadinya kebocoran di organ usus, maupun memicu terja…

Obat Maag Kronis Paling Mujarab, Terbukti Sakit Maag Kronis Langsung Sembuh

Image
Para penderita maag selalu mencoba berbagai cara agar penyakit maag yang di derita sembuh dan tidak kambuh lagi. Namun, apakah cara itu berhasil ? kebanyakan obat maag hanya meredakan gejalanya saja dan sakit maag akan dirasakan kembali.

Penyakit maag kronis adalah penyakit yang terjadi ketika lapisan lambung mengalami iritasi, peradangan atau pengikisan yang berkembang secara perlahan-lahan dan berlangsung lama.

Penyebab dan gejala sakit maag kronis mirip dengan sakit maag akut, namun yang membedakannya yaitu lama berlangsungnya gejala dari sakit maag tersebut. Jika maag akut, gejala sakit maag yg terasa bisa terjadi 1-2 hari. Sedangkan maag kronis rata rata terjadi dua pekan bahkan lebih.

Bagi penderita maag kronis yg masih mengabaikan gejala dari penyakit maag-nya sewaktu dua pekan lebih, dapat menyebabkan kematian.

Pasalnya, gejala maag kronis yg dibiarkan dan tidak segera di tangani dapat memicu terjadinya pendarahan di lambung, terjadinya kebocoran di organ usus, maupun memicu terja…

13 Manfaat Sukun, Obati Ginjal, Menu Diet Pengganti Nasi Serta Awet Muda

Image
Sukun adalah nama sejenis pohon yang berbuah. Buahnya tidak berbiji dan memiliki bagian yang empuk mirip roti setelah dimasak atau digoreng. Orang-orang Eropa mengenalnya sebagai “buah roti.”

Sukun sesungguhnya adalah kultivar yang terseleksi sehingga tak berbiji. Kata “sukun” dalam bahasa Jawa berarti “tanpa biji” dan dipakai untuk kultivar tanpa biji pada jenis buah lainnya, seperti jambu klutuk dan durian.



“Moyangnya” yang berbiji (dan karenanya dianggap setengah liar) dikenal sebagai timbul, kulur (bahasa Sunda), atau kluwih (bahasa Jawa), kulu (bahasa aceh), kalawi (Minang).

Di daerah Pasifik, kulur dan sukun menjadi sumber karbohidrat penting. Di sana dikenal dengan berbagai nama, seperti kuru, ulu, atau uru. Nama ilmiahnya adalah artocarpus altilis.

Berikut beberapa manfaat daun dan buah sukun

1. Obat Ginjal

Daun sukun dipercaya untuk mengobati ginjal karena mengandung saponin, polifenol, asam hidrosianat, kalium, asetilkolin, tannin, riboflavin, dan phenol. Kalium membuat batu ginja…

Begini nih Cara Konsumsi Bawang Putih agar Jantung Tetap Sehat

Image
Dari American National Cancer Institute memberi pernyataan jika bawang putih sangat baik dikonsumsi karena mengandung senyawa anti kanker dan juga beberapa jenis antioksidan seperti sulfida, quercetin, ajoene, sulfida dialil dan lain sebagainya selain khasiat bawang dayak. Mengkonsumsi bawang putih dianggap sebagai pencegahan penyakit jantung dan juga stroke yang bahkan dianggap sebagai makanan kesuburan pria karena bisa melancarkan peredaran darah menuju kelamin.




Kandungan Bawang Putih

Ada banyak kandungan dalam bawang putih yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan jantung sekaligus mengatasi jenis jenis penyakit jantung.


Antioksidan: Dalam bawang putih mengandung minyak atsiri yang juga memiliki sifat antioksidan sekaligus membatasi radikal bebas. Dengan ini, maka pengentalan darah bisa dihindari sehingga kesehatan jantung akan terjaga dengan baik.Kalsium: Berguna untuk mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi dan mengatasi penyebab gangguan ritme jantungAllicin: Untuk memblok…