Alhamdulillah Hari Ini Turun Drastis, Tanda Pandemi Corona Akan Berakhir


Jumlah kasus terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Indonesia hari ini bertambah menjadi 2.273 kasus. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 198 jiwa dan yang di nyatakan sembuh berjumlah 164 orang seperti dikutip dari Covid19.go.id (5/4/2020).

Sementara itu angka peningkatan kasus terinfeksi corona hari ini secara global menunjukkan tren positif karena tercatat mengalami penurunan yang sangat drastis dan signifikan.

Kemarin angka kasus baru yang terinfeksi mencapai 82 ribu kasus per hari, sedangkan hari ini sampai berita ini di turunkan baru ada 23 ribu kasus artinya berkurang sekitar 72 persen, Alhamdulillah! Apakah ini tanda-tanda puncak pandemi akan segera berakhir?

Kita tentunya berharap ini akan cepat berlalu dan kehidupan akan berjalan normal seperti sediakalanya. Amiin.

Karantina mandiri sebagai langkah penyebaran pandemi virus Corona ternyata memberikan dampak negatf, satu di antaranya terhadap kesehatan mental. Seseorang bisa mengalami stres di tengah pandemi COVID-19.

Stres adalah respons tubuh untuk menghadapi atau lari dari suatu keadaan.

Dilansir dari Doc Doc, hipotalamus di otak adalah satu di antara bagian yang bertanggung jawab untuk mendeteksi penyebab stres (stressor) atau untuk memahami adanya ancaman.

Adrenalin meningkatkan denyut jantung dan pasokan energi, sementara kortisol meningkatkan konsentrasi glukosa dalam aliran darah dan langsung bereaksi terhadap stressor atau ancaman.

Jika Anda berada di bawah tekanan sepanjang waktu, tubuh akan terus-menerus memproduksi adrenalin dan kortisol.

Stres cenderung mendorong rasa ingin marah setiap saat, tidak dapat berpikir jernih, kehilangan nafsu makan, dan banyak lagi.

Gejala yang muncul saat seseorang mengalami stres dapat berbeda-beda, tergantung penyebab dan cara menyikapinya.

Stres akan berakhir saat kondisi yang menyebabkan tekanan atau frustasi tersebut dilewati.

Comments

Popular posts from this blog

Pelakor, Janda Tega Rebut Suami dari Istri yang Baru Melahirkan