Mantap! Seluruh ODP Corona di Lhokseumawe diberi Biaya Hidup Rp 200 Ribu Perhari


Berbagai upaya kini gencar dilakukan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, demi melindungi masyarakat di tengah wabah virus Corona.

Tidak hanya sekedar melakukan sidak tempat yang mengundang keramaian dan menggelar operasi terkait pembubaran massa, namun juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Tindakan yang diambil oleh Walikota Lhokseumawe, Aceh, Suadi Yahya baru-baru ini kepada masyarakatnya bahkan jauh lebih bijak dan mengesankan.

Dia memberikan bantuan dana sebesar Rp 200.000 untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di kotanya, dengan tujuan agar ODP tidak perlu memikirkan biaya hidup selama dalam masa pemantauan.

Jadi, setiap hari, ODP akan diberikan satu paket bantuan yang terdiri dari beras, mi instan, minyak goreng, dan gula. Bantuan tersebut diberikan hingga selama 14 hari masa pemantauan.

“Surat tentang edaran pemberian dana dan konversinya sudah saya tandatangani dan kirim ke camat untuk seterusnya ke desa-desa,” kata Suadi Yahya melalui sambungan telepon, Minggu (29/3), dikutip Kompas.com.

“Jika ODP bertambah, maka mereka juga dapat fasilitas itu. Apalagi saya sudah instruksikan pendeteksian ODP pada kepala desa. Pasti jumlahnya terus bertambah,” dia menambahkan.

Menurutnya, tindakan yang diambil tak lain untuk “Kebaikan bersama.”

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah Hari Ini Turun Drastis, Tanda Pandemi Corona Akan Berakhir

Pelakor, Janda Tega Rebut Suami dari Istri yang Baru Melahirkan