Ingin Selamat? Jangan Pernah Lakukan 5 Hal Ini Selama Di Kalimantan! Sungguh Menyeramkan

Ada banyak orang yang pergi ke pulau Kalimantan untuk mencari pekerjaan. Iya, kan? Bagi mereka yang bekerja dan menetap di sana, jangan meremehkan aturan-aturan yang ditegakkan di sana. Sekalipun pendatang, jangan sampai lakukan lima hal ini jika tidak ingin sesuatu yang buruk akan terjadi. Apa saja? Inilah lima hal yang akan mendapatkan konsekuensi buruk jika dilanggar oleh warga yang mendiami pulau Kalimatan, seperti yang dilansir di boombastis.com (10/08/18).
1. Jangan mencela patung kayu di sana

Ingin Selamat? Jangan Pernah Lakukan 5 Hal Ini Selama Di Kalimantan! Sungguh Menyeramkan
boombastis.com
Ada banyak rumah-rumah adat di Kalimantan yang di depannya ditaruh beberapa patung kayu. Patung-patung itu merupakan simbol dari leluhur yang sudah meninggal. Konon, ada banyak kejadian orang yang mencela patung-patung tersebut mendapatkan konsekuensi buruk. Apa itu? Ia diganggu oleh makhluk-makhluk halus. Sungguh menyeramkan.
2. Jangan memandang rendah orang Dayak


gurupendidikan.com
Anda tahu Dayak adalah salah satu suku di dunia ini yang memiliki kekuatan sihir terkuat? Jadi, jangan sampai memandang rendah orang Dayak ya. Apalagi Anda seorang pendatang di sana.
3. Jangan mempermainkan gadis Dayak


inovasee.com
Kita ketahui bersama, ada banyak gadis Dayak yang memiliki wajah cantik dan manis. Akan tetapi, jangan sampai mengganggu apalagi mempermainkan mereka ya. Takutnya nanti Anda mendapatkan konsekuensi yang tidak diinginkan.
4. Berlaku sopanlah ketika datang ke makam orang Dayak


boombastis.com
Pemakaman orang Dayak terbilang cukup unik. Pemakaman dibangun di atas tanah menyerupai balok yang disangga. Tentu, masyarakat di sana mengeramatkan makam leluhurnya. Jadi, hindari hal-hal yang tidak pantas jika tidak ingin urusan panjang menanti Anda.
5. Jangan main-main sama Mandau


catawiki.com
Apa itu Mandau? Ya, inilah senjata keramat orang Dayak. Ada aturan tertentu, parang Dayak ini tidak boleh keluar dari sarung semaunya. Ada alasan-alasan khusus Mandau keluar dari sarungnya. Masyarakat di sana sangat menghormati senjata ini, jadi Anda harus menghormatinya juga.
Itulah lima hal yang akan mendapatkan konsekuensi buruk jika dilanggar oleh warga yang mendiami pulau Kalimantan, seperti yang dilansir di boombastis.com (10/08/18). Menyeramkan ya. Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah Hari Ini Turun Drastis, Tanda Pandemi Corona Akan Berakhir

Pelakor, Janda Tega Rebut Suami dari Istri yang Baru Melahirkan