Inilah 9 Pedang Milik Rasulullah SAW Yang Melegenda

Rasulullah SAW merupakan seseorang jenderal perang yang pula ikut turun ke ajang peperangan. Banyak sekali cedera yang dialami dia sebab keberaniannya ini.

Dikala turun ke ajang peperangan, dia bersenjatakan sebagian anggar yang tiap- tiap mempunyai julukan serta sejarahnya individual. Selanjutnya merupakan kenyataan menarik mengenai pedang- pedang kepunyaan dia yang melegenda:

1. Al- Ma’ thur

Anggar yang pula diketahui dengan julukan“ Ma’ thur al- Fijar” ini merupakan anggar yang dipunyai oleh Rasul Muhammad saat sebelum beliau menyambut ajaran awal di Mekah. Anggar ini dia warisi dari papa dia yang bernama Abdullah. Rasul Muhammad berhijrah dari Mekah ke Madinah dengan ditemani anggar ini, serta anggar senantiasa jadi kepunyaan dia hingga setelah itu diserahkan bersama dengan perlengkapan perang yang lain pada Ali b. Abi Thalib RA.

Mata anggar Al- Mathur berdimensi 99 centimeter. Pegangannya berlapis kencana dalam wujud 2 ular, serta bertatahkan zamrud serta pirus. Di dekat pegangan merupakan catatan:‘ Abdallah b.‘ Abd al- Muththalib’( julukan papa dia). Dikala ini anggar Al- Ma’ thur bertempat di Museum Topkapi, Istanbul.

2. Al- Battar

Anggar ini didapat oleh rasul Muhammad bagaikan copetan perang dari Banu Qaynaqa. Anggar ini amat populer serta diucap bagaikan“ Anggar Para Rasul” serta catatan dalam bahasa Arab dengan julukan Daud, Salomo, Musa, Harun, Yosua, Zakharia, Yohanes, Yesus, serta Muhammad.

Anggar ini pula mempunyai relik lukisan Raja Daud kala memotong kepala Goliat, yang kabarnya ialah owner asli anggar ini. Al- Battar pula mempunyai suatu catatan dalam graf Nabataean. Terdapat sebagian pihak yang yakin kalau anggar ini hendak dipakai Isa( Yesus) dikala menaklukkan Dajjal di era depan esok.

3. Dhu al- Faqar

Merupakan julukan anggar yang didapat bagaikan copetan perang oleh Rasul Muhammad di Perang Badar. Diriwayatkan kalau Rasul Muhammad berikan anggar ini pada Ali b. Abi Thalib RA.

Kalau Ali kembali dari Perang Uhud bergelimang darah dari pundak hingga ke tangannya, tetapi sedang memegang anggar Dhu al- Faqar. Banyak pangkal menceritakan kalau anggar yang mempunyai 2 mata anggar ini senantiasa jadi kepunyaan Ali b. Abi Thalib RA serta keluarganya.

4. Hatf

Hatf merupakan anggar rasul Muhammad bagaikan copetan dari Banu Qaynaqa. Dikisahkan kalau rasul Daud mengutip anggar“ al- Battar” dari Goliath bagaikan copetan kala ia mengalahkannya, dikala dia berumur kurang dari 20 tahun. Tuhan berikan rasul Daud keahlian buat memasak besi, semacam membuat pakaian besi, senjata serta perlengkapan perang, serta rasul Daud sendiri yang membuat anggar.

Menyikapi perihal itu setelah itu anggar Hatf timbul, menyamai al- Battar namun lebih besar dari itu. Jauh dari mata anggar ini merupakan 112 centimeter serta mempunyai luas 8 centimeter. Dia memakai anggar ini, setelah itu diwariskan turun temurun ke kaum Lewi yang lalu memakai senjata kepunyaan anak cucu Israel ini hingga jatuh ke tangan Rasul Muhammad SAW. Dikala ini anggar ini ditaruh di museum Topkapi.

5. Al- Mikhdam

Bagi riwayat, Anggar ini sudah diserahkan Rasul Muhammad SAW pada Ali b. Abi Thalib RA, setelah itu beliau wariskan buat buah hatinya. Sebagian riwayat memberi tahu kalau anggar itu didapat bagaikan copetan oleh Ali b. Abi Thalib dikala beliau mengetuai serbuan di Suriah.

Anggar itu dikala ini terletak di Museum Topkpoki, Istanbul. Mata anggar panjangnya 97 centimeter serta bertuliskan julukan Zayn al- Din al- Abidin.

6. Al- Rasub

Al- Rasub merupakan anggar amanat keluarga Rasul Muhammad SAW yang ditaruh oleh keluarganya semacam perihalnya Tabut ditaruh oleh bangsa Israel.

Jauh mata pedangnya berdimensi 140 centimeter. Mempunyai bundaran kencana yang bertuliskan julukan“ Ja’ far al- Sadiq.” Anggar ini saat ini ditaruh di museum Topkapi, Istanbul.

7. Al-‘ Adb

Al-‘ Adb, julukan anggar ini, berarti“ memotong” ataupun“ runcing.” Anggar ini dikirim pada rasul Muhammad SAW oleh salah satu teman- temannya saat sebelum Perang Badar.

Dia memakai anggar ini pada Perang Uhud serta oleh para pengikutnya dipakai buat membuktikan ketaatan mereka pada dia. Anggar ini saat ini terletak di langgar Husain Kairo, Mesir.

8. Al- Qadib

Al- Qadib merupakan anggar berbilah pipih yang kabarnya menyamai suatu gayung. Anggar ini umumnya dipakai buat menemani ekspedisi namun tidak dipakai buat pertempuran. Pada bagian anggar yang dibuat dari perak ada catatan:“ Tidak terdapat Tuhan tidak hanya Allah, Muhammad Rasul Allah- Muhammad b. Abdallah b. Abd al- Muththalib”.

Tidak terdapat gejala dalam pangkal asal usul kalau anggar ini sempat dipakai dalam pertempuran apapun. Anggar ini tersembunyi di rumah Rasul Muhammad serta setelah itu dipunyai oleh khalifah Fatimiyah. Jauh mata pedangnya edang merupakan 100 centimeter serta mempunyai sarung dari kulit binatang dicelup. Dikala ini anggar Al- Qadib tersembunyi di Museum Topkapi, Istanbul.

9. Qal- i

Anggar ini diketahui bagaikan“ Qal’ i” ataupun“ Qul’ ay” Julukan ini bisa jadi berkaitan dengan suatu tempat di Syria ataupun tempat di India dekat Tiongkok. Sebagian orang melaporkan kalau tutur“ qal’ i” merujuk pada“ timah” ataupun“ timah putih” yang ditambang dari sebagian posisi yang berlainan. Anggar ini merupakan salah satu dari 3 anggar yang rasul Muhammad dapat bagaikan copetan dari Banu Qaynaqa. Diriwayatkan pula kalau eyang Rasul Muhammad menciptakan anggar Qal’ i kala beliau menciptakan Sumber Zamzam di Mekah.

Dikala ini anggar Qal’ i tersembunyi di Museum Topkapi, Istanbul. Anggar ini berdimensi dekat 100 centimeter. Terdapat catatan dalam bahasa Arab pada bagian batang di atas pegangannya:“ Ini merupakan anggar agung dari rumah Muhammad rasul, rasul Allah.” Pisau anggar ini berlainan dengan anggar lain sebab desainnya yang istimewa.

Seperti itu 9 anggar amanat kepunyaan Rasulallah SAW yang ikut menghiasi asal usul ekspedisi Islam. Ialah ikon kehormatan dia dan saksi gagu peperangan yang dirasakan dia. Mudah- mudahan nanti kalangan mukmin bisa memperoleh sedikit kegagahan, intensitas, serta daya dia. Amin. 

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah Hari Ini Turun Drastis, Tanda Pandemi Corona Akan Berakhir

Pelakor, Janda Tega Rebut Suami dari Istri yang Baru Melahirkan