Tak Dianggap Diacara Reuni Karena Kelihatan Miskin Ternyata Dia

Bertemu teman adalah impian tentunya apalagi setelah sekian tahun tak berjumpa. Rasa rindu sudah menggebu dalam hati karena ingin rasanya bercanda, bertegur sapa sambil tertawa bersama. Tapi apa jadinya bila dalam sebuah acara besar seperti reuni disingkirkan dari teman-teman karena kelihatan miskin. Ini terjadi pada seorang pria Malaysia ketika bertemu teman-teman masa dulu. Kala itu ia mendapatkan undangan reuni kurang lebih 2 jam disebuah restoran mewah. Disana terbagi dalam beberapa meja untuk duduk berdampingan antara satu orang dengan teman lainnya. Diluar parkiran ada deretan mobil-mobil mewah. Ketika masuk semua orang saling bertegur sapa kemudian ngobrol banyak hal karena rata-rata puluhan tahun tak bertemu. Pria ini saat ditanya kabar istri dan anak dia hanya bilang bahwa mereka sedang ada acara dirumah tetangga rumah. Dalam setiap meja sepertinya telah terbagi dalam beberapa kelompok tertentu dari berbagai kalangan mulai ada kelompok guru, businessman, staff pemerintah, ibu rumah tangga dan bagian lainnya.

Referensi pihak ketiga
Tibanya pria ini ternyata mendapat sambutan buruk tak sama seperti mereka yang memiliki jabatan. Mereka menilai dari status sosial saja. Bahkan ketika berjabat tangan disambut begitu buruk. Wajah kasihan, serta tampang tidak suka karena dalam perbincangan yang dibahas adalah mobil mewah mereka, keluarga, pekerjaan. Pertanyaan rata-rata mereka itu.
"Woi, mobilmu apa sekarang?"
Itu salah satu pertandingan yang menjengkelkan tapi pria itu tetap senyum saja. Pembahasan mereka lebih pada harta yang saat ini mereka miliki seperti properti yang macam-macam atau mobil mewah atau sering pergi kenegara mana saja. Itulah topik utama mereka. Mendengar kalimat mereka rasanya ejekan itu datang karena si pria hanya menggunakan mobil Proton Wira lawas.
Tentunya begitu mencolok diparkiran karena mobil lainnya begitu mewah berjejeran. 2 jam berlalu pria itu pulang hanya diantar 2 temannya saja sampai parkiran sedang yang lainnya begitu pamer didalam restoran. Dua orang ini sahabat lama pria ini masih mengingat masa dulu susah, bermain dirawa serta pernah dikejar tetangga karena mencuri durian. Hanya 2 orang itulah yang berteman dengannya tulus tanpa memandang statusnya.

Referensi pihak ketiga
Ternyata setelah ditelusuri pria itu sengaja datang dengan pakaian seadanya serta mobil butut padahal ia punya mobil BMW, Mercedes, Honda, Toyota Hilux serta mobil mewah lainnya. Kedatangan ketempat reuni ingin melihat sahabat mana yang mau menerima dalam suka dan dukanya.
****
Dari kisah itu nilai tertentu telah diajarkan bahwa mobil itu titipan, barang mewah hanya sesaat, pakaian hanyalah alas diri bukan apa-apa. Mau kita pamer atau tidak semua bergantung pada diri masing-masing. Meletakkan miskin dan kaya sebagai indentitas diri atau malah sebaliknya adalah pilihan manusianya. Karena pada dasarnya kaya dan miskin itu titipan sedang syukur atas segala Nikmat perlu diutamakan. Percayalah didunia ini masih ada teman yang baik sekalipun terletak diantara banyaknya orang-orang pamer dan menyombongkan atas titipan.
Sumber:palembang.tribunnews. com/hadiri-reunian-dengan-mobil-lawas-pria-kaya-raya-ini-ingin-cari-sahabat-sejati-hasilnya

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah Hari Ini Turun Drastis, Tanda Pandemi Corona Akan Berakhir

Pelakor, Janda Tega Rebut Suami dari Istri yang Baru Melahirkan